Pengenalan Edisi Ke-11 Buku Biology Campbell



Siapa yang tidak mengenal buku dengan ketebalan hampir 1500 halaman yang isinya membahas seputar dunia hewan, tumbuhan bahkan mikroorganisme. Para pelajar SMA bahkan Pendidikan tinggi jurusan Ilmu Pengetahuan Alam banyak yang mengenal tentang buku ini. Terlebih yang sering keluar masuk perpustakaan, yang hobi mengikuti lomba debat ilmiah maupun yang sedang mengerjakan tugas akhir pasti pernah mecicipi buku ini. Inilah buku Biologi Campbell yang dijuluki sebagai master book nya pelajar maupun professional yang sedang mengenyam pendidikan maupun mendalami Ilmu Pengetahuan Alam khususnya ilmu Biologi. 

Buku ini menyajikan berbagai macam tema menarik seputar dunia Biologi baik kehidupan hewan, tumbuhan maupun mikroorganisme. Setiap temanya dibahas secara detil dan tajam dengan penjelasan ilmiah secara teori maupun fakta-fakta penelitian oleh para pakar. Buku ini telah diterbitkan dalam berbagai edisi dan dikarang oleh beberapa para pakar ilmiah internasional dari kampus-kampus ternama di dunia. Seperti edisi terbaru saat ini (edisi 11) yang dikarang oleh para pakar bidang Biologi seperti Lisa A. Urry, Michael L. Chain, Steven A. Wasserman, Peter V, Minorsky, dan Jane B. Reece. Setiap tema dalam buku ini dideskripsikan secara naratif dan diperjelas dengan visulisasi menarik, yang seolah-olah pembaca dibawa untuk menyelami setiap detil kehidupan. Edisi terbaru ini yang sekarang dibalut sampul bunga Matahari ini juga telah menawarkan video dan grafik interaktif yang dapat dinikmati oleh para pembaca melalui aplikasi ponsel pintar untuk mempermudah memahami topik yang dibahas.



Tema buku Biologi edisi 11 ini menjabarkan terkait kimia kehidupan, sel, genetika, mekanisme evolusi, sejarah evolusi dari keanekaragaman hayati, bentuk dan fungsi tanaman, bentuk dan fungsi hewan dan ekologi. Beberapa tema yang disajikan dikarang oleh para penulis yang ahli dalam bidangnya, Seperti: 
  • Lisa A. Urry yang merupakan professor Biologi bidang genetika dari departemen Biologi Mills, dengan penelitian utamanya terkait ekspresi gen sea urchin saat perkembangan stadium embrio dan larva. 
  • Michael L. Chain merupakan seorang pakar ekologi dari Universitas New Mexico yang banyak menuliskan karya ilmiah seputar tingkah laku serangga dan tanaman, persebaran biji tanaman, dan spesiasi jangkrik. 
  • Steven A. Wasserman (Universitas California) seorang pakar serta professor dalam ilmu Biologi Perkembangan, reproduksi dan system imun juga ikut menyumbangkan karya-karyanya dalam penyusunan buku ini. 
  • Dalam bidang fisiologi tanaman ada Peter V. Minorsky yang merupakan pakar serta professor yang berasal dari kampus Mercy New York.
  • Kepala penulis edisi sebelumnya (edisi 8-10) Jane B. Reece juga turut menyumbangkan ide dan gagasan dalam edisi terbaru ini yang merupakan ahli dalam Bidang Mikrobiologi yang fokus pada genetika rekombinan pada bakteri. 
Semua pengalaman para penulis tidak diragukan lagi dan dapat menjadi referensi untuk pada pelajar dan professional dalam menelaah setiap peristiwa dalam kehidupan. Semua penelitian terbaru terkait dunia Biologi dapat Anda nikmati dalam buku ini.

0 Response to "Pengenalan Edisi Ke-11 Buku Biology Campbell"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel