Pengumuman Seleksi Proposal Tahap 1 Kompetisi MYRES 2021


Pengumuman proposal Tahap 1 Kompetisi Madrasah Young Researcher Supercamp (MYRES) tahun 2021 sudah diumumkan pada hari ini tanggal 21 Agustus 2021. Kegiatan yang bertema penelitian remaja ini diselenggarakan lagi pada tahun ini oleh Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) sejak 25 Juni 2021 lalu. Sasaran pesertanya adalah mulai dari jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (MTs) hingga menengah atas (MA) di seluruh wilayah Indonesia. Bidang yang di lombakan diantaranya adalah bidang sains dan teknoligi, keagamaan, dan sosial-humaniora.

Menurut selebaran pengumuman dari panitia MYRES 2021, kurang lebih terdapat 300 proposal penelitian yang lolos seleksi dan masuk ke tahap berikutnya. Proposal penelitian yang lolos seleksi meliputi semua jenjang pendidikan dan bidang perlombaan dalam MYRES 2021. Walaupun awalnya sempat terjadi penundaan waktu pengumuman, akhirnya pada hari ini para peserta sudah dapat melihat hasil dari seleksi proposal yang telah diajukan sebelumnya dan dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tahap berikutnya yang harus dilalui oleh peserta yang lolos seleksi proposl adalah menyiapkan materi presentasi dan melakukan presentasi. Presentasi akan dilakukan secara virtual kepada dewan juri yang empresentasikan tentang proposal penelitian. Rencana kegiatan presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 29 Agustus 2021, dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Peserta melakukan Presentasi Proposal selama 5 (lima) menit.
  • Paparan yang disampaikan berupa slide presentasi PPT/PDF yang berisi:
  1. Latar belakang masalah
  2. Rumusan masalah
  3. Teori yang digunakan
  4. Metodologi penelitian
  • Peserta diharapkan mengirim paparan dalam bentuk PDF paling lambat tanggal 25 Agustus 2021 ke https://madrasah.kemenag.go.id/myres2021/ dengan menggunakan akun yang digunakan saat registrasi. Jika mengalami kendala bisa menghubungi helpdesk yang tertera di website. 

Dan untuk jadwal kegiatannya adalah sebagai berikut:



Pengumuman lengkap dapat diunduh pada link dibawah ini:

0 Response to "Pengumuman Seleksi Proposal Tahap 1 Kompetisi MYRES 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel