Pengumuman MYRES 2022 Tahap 1

Pengumuman proposal Tahap 1 Kompetisi Madrasah Young Researcher Supercamp (MYRES) tahun 2022 telah diumumkan pada hari Minggu, 17 Juli 2022 yang semula dijadwalkan pada tanggal 15 Juli 2022. Kegiatan yang bertema penelitian remaja siswa-siswai Madrasah se-Indonesia oleh Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI sejak 01 Juni lalu. Sasaran pesertanya adalah mulai dari jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (MTs) hingga menengah atas (MA) di seluruh wilayah Indonesia. Bidang yang di lombakan diantaranya adalah bidang sains dan teknoligi, keagamaan, dan sosial-humaniora.

Menurut pengumuman dari laman MYRES 2022 (klik untuk melihat pengumuman), terdapat 720 proposal penelitian yang dinyatakan lolos seleksi dari semua jenjang pendidikan dan bidang perlombaan dalam MYRES 2022. Jadi dapat dikatakan setiap tema dari setiap jenjang pendidikan terdapat 120 judul proposal yang menjadi semifinalis dan dapat mengikuti tahap seleksi berikutnya. .

Seleksi tahap kedua yang harus dilalui oleh peserta yang lolos seleksi proposl adalah menyiapkan materi presentasi dan melakukan presentasi. Presentasi akan dilakukan secara virtual kepada dewan juri yang empresentasikan tentang proposal penelitian. Rencana kegiatan presentasi menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 24 Juli 2022 dengan rincian kegiatan sebagai berikut:
  • 21 Juli 2022 : Pembukaan dan pengarahan dari panitian secara online dengan zoom meeting yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. 
  • 22 - 23 Juli 2022 : Presentasi proposal penelitian peserta jenjang MA.
  • 23 dan 24 Juli 2022 : Presentasi proposal penelitian peserta jenjangMTs.

 
Ketentuan presentasi proposal MYRES menurut ketentuan juknis adalah sebagai berikut:
  • Peserta melakukan Presentasi Proposal selama 5 (lima) menit dan tanpa tanya-jawab.
  • Paparan yang disampaikan berupa slide presentasi PPT/PDF yang berisi:
  1. Latar belakang masalah
  2. Rumusan masalah
  3. Teori yang digunakan
  4. Metodologi penelitian
 
Selamat kepada siswa-siswi peserta MYRES 2022 yang lolos seleksi tahap 1. Bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan mengikuti MYRES tahun berikutnya. Semoga dengan adanya MYRES dapat menumbuhkan semangat dan kreatifitas siswa-siswi madrasah dan sekaligus untuk menyiapkan generasi peneliti muda di madrasah seluruh Indonesia.

0 Response to "Pengumuman MYRES 2022 Tahap 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel