Modul PPG Materi Profesional Guru Biologi

 

Kegiatan pembelajaran mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada saat pandemi Covid-19 lalu menggunakan sistem Blended Learning, yaitu perpaduan antara pembelajaran mandiri, tatap maya (online), dan tatap muka. Saat pembelajaran mandiri para peserta PPG dituntut untuk memahami materi dalam bentuk modul pelajaran. Terdapat 2 jenis modul pelajaran, yaitu modul Pedagogik dan Profesional berdasarkan bidang keahlian masing-masing peserta. Modul PPG materi pedagogik sudah diupload pada postingan sebelumnya. Bagi yang ingin memiliki modul pedagogik silahkan kunjungi link Modul PPG Materi Pedagogik.

Selain materi Pedagogik, para mahasiswa PPG juga dibekali dengan modul profesional sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Misalnya guru/calon guru mapel Biologi akan dibekali materi seputar mata pelajaran Biologi. Modul profesional ditujukan untuk mempelajari kembali sekaligus mendalami materi sesuai bidang profesi. 

Materi profesional PPG disusun dalam bentuk modul elektronik (e-modul) yang di dalamnya terdapat bebera kegiatan pembelajaran. Pada modul mapel Biologi terdapat sebanyak 6 buah modul, dengan masing-masing terdapat 4 kegiatan belajar. Modul tersebut digunakan oleh mahasiswa PPG sebagai bahan belajar mandiri. Berikut merupakan contoh modul PPG materi profesional untuk guru Biologi. Silahkan didownload pada link di bawah ini:

Modul 1 Biologi 

Modul 2 Biologi 

Modul 3 Biologi 

Modul 4 Biologi  

Modul 5 Biologi  

Modul 6 Biologi

1 Response to "Modul PPG Materi Profesional Guru Biologi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel