Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Daljab Kemenag Tahun 2022

Seleksi akademik atau disebut juga pretest Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (daljab) untuk guru Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama telah dilaksanakan pada tanggal 20 s.d. 24 Agustus 2022 lalu. Kegiatan seleksi dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Dimana para peserta dapat mengikuti ujian ditempat masing-masing tanpa harus berada di lokasi ujian yang ditentukan.

Mekanisme ujiannya adalah dengan menggunakan aplikasi Safe Exam Browser (SEB) dengan pengawasan penuh oleh panitia melalui saluran zoom meeting. Para peserta dikondisikan sedemikian rupa oleh para pengawas agar tidak melakukan kecurangan, seperti mencari jawaban di mesin pencari (google), bertanya kepada orang lain, atau melihat materi pada buku dll.

Setelah mengikuti tahap ujian seleksi akademik PPG 2022, para peserta tinggal menunggu hasil ujian yang seharusnya dijadwalkan diumumkan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 lalu. Namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari panitia penyelengga ujian seleksi akademik PPG 2022 tentang hasil yang diperoleh para peserta.

Baru hari ini, Kamis, 01 September 2022, dirjen pendidikan agama islam Kementerian Agama mengeluarkan surat keputusan perihal hasil seleksi akademik PPG dalam jabatan bagi guru Madrasah tahun 2022. Isi surat keputusannya adalah sebagai berikut:

Kepada Yth.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi
c.q Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam seluruh Indonesia

Sehubungan dengan telah dilaksanakan Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022 dan berdasarkan hasil rapat bersama Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dan Panitia Nasional PPG Kementerian Agama RI pada Tanggal 30 Agustus 2022, dengan hormat kami sampaikan daftar rekapitulasi hasil Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022 sebagaimana terlampir. Adapun keterangan selengkapnya dapat dilihat di https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah melalui akun individu masing-masing guru madrasah.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

An. Direktur Jenderal,
Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah,

Muhammad Zain

Daftar rekapitulasi hasil Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022 adalah sebagai berikut:


Untuk melihat surat keputusan secara lengkap seperti lampiran diatas, silahkan dapat diunduh pada link berikut ini: SK Seleksi Akademik PPG Daljab Kemenag 2022.

Bagi peserta yang ingin mengetahui hasil kelulusannya pada seleksi akademik PPG daljab kemenag tahun 2022 kali ini, silahkan pantau terus akun SIMPATIKA masing-masing mulai hari ini.

0 Response to "Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Daljab Kemenag Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel